Suasana belajar mengajar didalam kelas Asrama Putri HJ. Noordjubayah Fasilitas Perpustakaan Letak Kampus yang strategis berada di Jl. Raya Pondok Gede No.23-25 Jakarta Timur, dekat dengan tol Taman Mini dan Akses Jl. Raya Bogor ...
 
Detail Berita
 
TRIBUTE TO MOHAMMAD HUSNI THAMRIN KE 72 TAHUN
12 Januari 2013 | 09:36:54
<p> Perguruan Tinggi Mohammad Husni Thamrin adalah salah satu Perguruan Tinggi swasta di Jakarta yang cukup dikenal. Nama Perguruan Tinggi Mohammad Husni Thamrin terinspirasi dari salah satu sosok pahlawan nasional di Jakarta yaitu Pahlawan Mohammad Husni Thamrin, oleh sebab itu Perguruan Tinggi Mohammad Husni Thamrin menyelenggarakan acara tahunan sebagai peringatan hari wafatnya Pahlawan Nasional tersebut yang dilaksanakan rutin setiap tanggal 11 Januari setiap tahunnya.

 Untuk tahun ini Perguruan Tinggi Mohammad Husni Thamrin mengangkat tema “ Dengan Keteladanan Mohammad Husni Thamrin Bersama Kita Wujudkan Jakarta Baru” yang diselenggarakan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak Jakarta Pusat pada hari Jum’at tanggal 11 Januari 2013. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat sesuai dengan rencana meskipun ada beberapa mahasiswa yang terlambat dan jatuh pingsan. Acara ini dimulai dari Pukul 08.00 sampai dengan Pukul 09.00 WIB dengan acara pertama yakni menceritakan kembali sejarah dan riwayat hidup Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin.

 Acara tahun ini dihadiri oleh tamu-tamu penting yaitu Bapak Saefullah M.Pd selaku Walikota Jakarta Pusat, Bapak Suketi Mardono selaku Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Komunitas FBR (Forum Betawi Rumpung), Komunitas Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi, dan juga Segenap Keluarga Besar Alm. Mohammad Husni Thamrin.

 Saat upacara dimulai dr. Abdul Radjak memberikan sedikit sambutan, beliau mengatakan “ Sosok Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin yang banyak berjasa patut untuk dicontoh dan bisa menjadi suri tauladan bagi kita khususnya mahasiswa sebagai generasi muda dan penerus bangsa.” Selesai upacara dilaksanakan dilanjutkan dengan acara penaburan bunga dimakam Kelurga Mohammad Husni Thamrin di class 1 Blok A TPU Karet Bivak Jakarta Pusat. Penaburan dimulai dari dr. Abdul Radjak dan dilanjutkan oleh tamu undangan lainnya serta tak ketinggalan juga staf, dosen dan mahasiswa/i Perguruan Tinggi Mohammad Husni Thamrin. Suasana berubah menjadi haru saat acara penaburan tersebut terutama para keluarga besar Mohammad Husni Thamrin yang ditinggalkan.

 Saat wawancara dr. Radjak mengatakan “ Saya senang acara tahun ini berlangsung dengan lancar karena situasi dan cuaca yang sangat mendukung dan keadaan mahasiswa/i yang kuat.” Tak lupa juga beliau memberikan pesan “ Kita sebagai orang yang terdidik dan memiliki standar profesi jangan mau kalah dengan orang yang amatiran.”

 Juga tak lupa juga tamu undangan memberikan pesan saat wawancara “ Sosok Mohammad Husni Thamrin bukan hanya berbicara kepada masyarakat betawi melainkan juga berbicara seluruh bangsa Indonesia bagaimana seorang politisi yang santun dan penuh semangat bisa diteruskan oleh kita generasi muda saat ini “ kata Ridwan Darmansyah selaku Sekretaris Jendral dari Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi.

 
sumber : PERS CAMPUS UMHT FOTOGRAFI
 
   
Jl. Raya Pondok Gede No.23-25 Kramat Jati, Jakarta Timur 13550 Telp. 021.8096411 (hunting) Fax. 021-8092235
© 2006-2012 Perguruan Tinggi MH.Thamrin
   
  Temukan Kami
 
 
 
 
   
  Kemahasiswaan
» Informasi Alumni
 
   
  Link Partner/Group
» RS.Thamrin Salemba
» RS.Thamrin Cileungsi
» RS.Thamrin Purwakarta
» Pasadena Village
» APCEDM XI
 
   
  Layanan
» Perpustakaan
» E-Learning
» Pendaftaran Online