Program Studi D3 Analis Kesehatan

header_anakes.jpg

Perkembangan bidang kesehatan menuntut perkembangan tenaga baik jumlah maupun mutunya. Demikian pula pembangunan pelayanan laboratorium kesehatan Program Analis Kesehatan tingkat Diploma III serta pengingkatan pelayanan laboratoirum kesehatan.


Visi


Menghasilkan lulusan yang kompeten dalam ilmu teknologi laboratorium medik dan unggul di bidang mikrobiologi, mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berwawasan kewirausahaan di bidang laboratorium medik pada tahun 2035.


Misi


  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang ilmu teknologi laboratorium medik yang unggul di bidang mikrobiologi berlandaskan kurikulum berbasis kerangka kualifikasi nasional Indonesia yang diakui di tingkat nasional maupun internasional, serta berwawasan kewirausahaan.
  2. Melaksanakan penelitian di bidang teknologi laboratorium medik khususnya di bidang mikrobiologi dengan mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan mempublikasikan hasil penelitian.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu teknologi laboratorium medik khususnya di bidang mikrobiologi.
  4. Membangun kemitraan dan jejaring dengan berbagai lembaga terkait dibidang teknologi laboratorium medik baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten pada ilmuteknologi laboratorium medik yang unggul di bidang mikrobiologi, diakui di tingkat nasionalmaupun internasional, mengikutiserta mampu mengaplikasikan IPTEK, dan memiliki wawasan kewirausahaan.
  2. Menghasilkan penelitian di bidang teknologilaboratorium medik khususnya bidang mikrobiologi dan mempublikasikan hasil penelitian.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil penelitian di bidang teknologilaboratorium medik khususnya bidangmikrobiologi
  4. Terwujudnya kemitraan dan jejaring di bidangteknologi laboratorium medik dengan berbagai lembaga terkait yang terusmeningkat baik di tingkat nasionalmaupun internasional.

Sasaran

  1. Lulusan yang mempunyai daya saing nasionaldan internasional dengan meningkatkan prestasiakademik mahasiswa denganrata-rata IPK dari 3,20 menjadi 3,40
  2. Lulusan yang ungguldi bidang mikrobiologi
  3. Penyelenggaraan pengelolaan pendidikan yang terstandar dengan menerapkan sistempenjaminan mutu pendidikan tinggi internal dan eksternal
  4. Terbangun wawasankewirausahaan
  5. Peningkatan penelitian yang memanfaatkan ilmu teknologi laboratorium medik di bidang mikrobiologi dan publikasi hasil penelitian
  6. Penguatan penelitian dan karya ilmiahyang mendapatkan HKI
  7. Peningkatan peran serta instansilain dalam peningkatan penelitian
  8. Penguatan pengabdian masyarakat dengan memanfaatkan hasil penelitian di bidang teknologilaboratorium medik
  9. Peningkatan jumlah dokumen PkM dan mendapatkan HKI 10.Peningkatankerja sama secara luas di tingkatnasional dan internasional.


SERTIFIKAT AKREDITASI LAM-PTKES

img-1655783945.jpg